Perpusda Terima DAK Rp 403 Juta

Perpusda Terima  DAK Rp 403 Juta

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Upaya Dinas Perpustakaan Daerah (Perpusda) Bengkulu Selatan (BS) mengembangkan perpustakaan di Bengkulu Selatan terus mendapat dukungan. Tahun 2019, Perpusda Bengkulu Selatan mendapat kucuran dana alokasi khusus (DAK) dari pemerintah Pusat.

“ Dari Perpusnas, kami mendapat bantuan DAK sebesar Rp 403 juta,” kata Kepala Perpusda Bengkulu Selatan, Hj Sri Gusti Sabana SH.

Sri Gusti mengatakan, keberhasilan pihaknya mendapat kucuran DAK tersebut tidak lepas dari perjuangannya yang selama ini gigih mengembangkan perpustaan yang tidak hanya di sekolah, namun hingga ke desa-desa. Sehingga saat ini hampir setiap desa sudah memiliki perpusdes. Bahkan sebagian sudah punya gedung perpusdes yang mega.“ Kucuran DAK ini juga sebagai penunjang pengembangan perpusdes di Bengkulu Selatan,” ujarnya.

Sri Gusti menjelaskan, ke-Rp 403 juta ini, Rp 200 juta untuk koleksi buku dan Rp 203 juta untuk bantuan Teknk Informasi komputer (TIK). Dengan adanya bantuan ini,diharapkan pada tahun 2019 nanti, kegiatan perpustakaan di Bengkulu Selatan semakin maju dan masyarakat semakin cerdas. “ Mudah-mudahan dengan berkembangnya perpusdes di Bengkulu Selatan, ke depan masyarakat Bengkulu Selatan makin cerdas,” harap Sri Gusti. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: